Select Menu
Select Menu

Favourite

Jawa Timur

Wisata

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.

Slider

Culture

Transportasi Tradisional

Rumah Adat

Bali

Pantai

Seni Budaya

Kuliner

» » Cara Menanam Daun Seledri Sendiri


Unknown 15.21 0

Seledri merupakan sayuran yang banyak dipakai sebagai bahan pelengkap sop bisa juga dibuat sebagai obat. Bahasa latin dari seledri adalah apium graveolens kadang sering disebut sebagai daun sop. Seledri sendiri dapat tumbuh di daratan tinggi maupun rendah yaitu dengan tinggi maksimal 1000 sampai dengan 1200 m di bawah permukaan laut, dan suhu udaranya 7 sampai 16 derajat (elcius) serta pH tanah berkisar 5,5 sampai 6,8.

Budidaya seledri bisa dengan anakan atau biji. Seledri termasuk tanaman dengan perawatan yang mudah. Bisa juga sebagai tanaman hias untuk skala rumah tangga dengan cara penanamannya pada pot gantung. Media yang cocok untuk budidaya seledri adalah campuran dari tanah yang subur, pupuk kandang, sekam/serbuk gergaji dengan perbandingan sebagai berikut 1 : 1 : 1. Penyemaian biji dapat dilakukan pada bedengan dengan media budidaya tanah / moss. Sebarkan biji seledri secara perlahan dan merata. Untuk memastikan biji tersebar secara merata maka bisa ditambahkan pasir pada saat menabur biji. Agar biji cepat berkecambah maka jangan sampai media tanam lembab. Jika seledri sudah tumbuh serta mengeluarkan 2 sampai 3 daun, maka sudah bisa untuk dipindah dan ditanam pada gelas plastik atau polybag, bila seledri sudah tambah besar maka bisa dipindah ke tempat yang lebih besar / bisa di tanam di talang plastik.

Untuk budidaya seledri pada skala rumahan tidaklah terlalu sulit, yang terpenting selalu jaga media tanam agar tidak lembab. Terutama pada musim hujan, tapi saat musim kemarau jarang ditemukan hama penyakit yang menyerang. Untuk menghindari hama penyakit cukup dengan memberikan pupuk daun seminggu sekali secara semprot. Untuk masa panen bisa dilakukan seminggu sekali yaitu dengan cara memetik daun yang agak besar. Buang setiap anakan yang keluar dari seledri agar daun lebih cepat tumbuh besar. Dengan begitu pertumbuhan daun bisa maksimal. Semoga artikel cara menanam seledri ini bisa membantu anda dalam bercocok tanam dengan benar.

Sumber Artikel : http://www.caramenanam.com/2013/07/cara-menanam-daun-seledri-sendiri.html

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply