Select Menu
Select Menu

Favourite

Jawa Timur

Wisata

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.

Slider

Culture

Transportasi Tradisional

Rumah Adat

Bali

Pantai

Seni Budaya

Kuliner

» » Cara Menanam Sawi Dalam Pot yang Benar


Unknown 15.25 1

Sawi adalah salah satu sayuran yang mudah untuk ditanam dan cepat untuk dipanen. Harga sawi di pasaran juga cukup menjanjikan untuk para petani di Indonesia. Sawi bisa dengan mudah kita temukan di pasar-pasar, baik itu pasar tradisional maupun pasar modern.

Saat ini banyak sekali model sawi, dari mulai sawi hijau sampai sawi putih. Untuk Anda yang memiliki lahan yang cukup luas, membudidayakan sawi bisa jadi pilihan yang tepat. Namun untuk Anda yang memiliki lahan yang terbatas, menanam sawi dalam pot bisa jadi pilihan yang tepat.

Sawi bisa tumbuh subur di dataran tinggi maupun di dataran rendah. Sawi bisa tumbuh subur di lahan yang gembur dengan pengairan dan pemupukan yang cukup.

Cara Menanam Sawi dalam pot
  • Siapkan polibag dengan ukuran 15 cm lalu isi dengan tanah humus atau kompos
  • Semaikan biji sawi dalam satu polibag lalu siramlah secara berkala
  • Jika sudah tumbuh, cabut biji sawi dari persemaian di polibag kecil lau pindahkan ke  dalam pot dengan ukuran lebih besar.
  • Siramlah setiap hari dan pupuklah menggunakan pupuk organik
Jika Anda tidak memiliki budge yang cukup untuk membeli pot, Anda bisa memanfaatkan kaleng cat atau ember bekas. Sawi yang siap dipanen adalah sawi yang sudah berumur dua bulan.

Cara memanen sawi

Memanen sawi bisa dilakukan dengan dua cara, bisa dengan cara mencabut seluruh tanaman dan bisa juga dengan memotong batang tepat diatas permukaan tanah agar sawi kembali bertunas.

Sumber Artikel : http://www.caramenanam.com/2013/05/cara-menanam-sawi-dalam-pot-yang-benar.html

«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Posting Lama

1 komentar Cara Menanam Sawi Dalam Pot yang Benar